Kamis, 10 Januari 2013

Membuat Pencuri Energi (Thief Joule)

29 komentar:

Coba anda hubungkan baterai 1,5 V ke LED (bisa LED biasa atau LED yang super bright), kira-kira LED tadi menyala tidak.....? pasti jawabannya tidak menyala, kenapa? karena voltase baterai belum mampu mendrive tegangan LED. Lantas gimana caranya kita bisa menghidupkan lampu LED tadi hanya dengan 1 baterai 1,5 V....?

Rabu, 09 Januari 2013

Membuat Running Text Dengan Dot Matrix

51 komentar:



Ok sambil menunggu seminar skripsi iseng-iseng nambah lagi postingan di blog ini. Meneruskan teknik scaning pada postingan sebelumnya yaitu menampilkan data dengan 7 segment kita akan memanfaatkan teknik scaning ini untuk membuat running text dengan dot matrix. Bongkar file lagi deh dikompi....untung masih ada...jadi inget dulu  butuh waktu hampir 1 bulanan untuk mengerti bagaimana cara kerja sampai membuat dot matriks ini. Sebelumnya kita perlu mengetahui prinsip kerja dari dot matrik terlebih dahulu. Lihat gambar dibawah ini

Senin, 07 Januari 2013

Menampilkan data dengan 7 segment

30 komentar:

Bingung nch mau ngapain minggu-minggu menunggu seminar skripsi akhirnya teringat ada temen kampus yang tanya tentang 7 segment mulai dech membongkar file-file di komputer tentang 7 segment yang udah sy buat dulu. ok sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu seven segment. Ringkasnya 7 segment merupakan komponen yang berfungsi sebagai penampil karakter angka dan karakter huruf. 7 segment tersusun atas led-led. lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...