Kamis, 13 Desember 2012

DIARI SKRIPSI


Untuk menyelesaikan studi S1 jurusan teknik elektro Universitas Lampung in saya mengambil tema tentang ECVT. skripsi saya berjudul Perancangan Pengukur Kapasitansi Orde Femtofarad berbasis rangkaian aktif diferensial. Dosen pembimbing 1 Bapak M. Komarudin Pembimbing 2 Ibu Sri Ratna dan penguji Bapak Ageng Sadnowo. Berikut ini liku-liku pembuatan alat untuk skripsi ini.

- Bulan Juli 2012 seminar usul
- Bulan Agustus, Pencarian sumber referensi
- Bulan September, Pemesanan alat
- Bulan November, alat telah sampai, mulai pengerjaan alat


Komponen datang setelah menunggu 1 bulan dari singapura

Membuat rangkaian clock generator


Pembuatan Power supply

Rangkaian clock generator di PCB
Gelombang luaran masih memiliki overshoot   :'(

Alhamdulilah overshoot hilang


Rangkain Selesai.. :-)


Uji gelombang rangkaian ...sempurna



Akhirnya Selesai





18 Januari 2013 - dan Alhamdulilah akhirnya bisa seminar hasil juga... :)




Kamis, 7 Februari 2013 - dan Alhamdulilah akhirnya ujian skripsi :) :) :) :) :)

11 komentar:

  1. sudah dicoba membuat snubber circuit untuk mengatasi overshoot?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blum coba mas....tapi udah beres kok mas pke opamp

      Hapus
  2. assalamu'alaikum wr.wb.
    mohon bantuannya untuk memberikan ide judul skripsi elektro
    terimakasih

    BalasHapus
  3. terharu aku bay,,, luar biasa kamu....

    bangga aku punya sahabat sepertimu....

    BalasHapus
  4. mohon maaf.... sebenarnya ECVT itu apa ya... mohon penjelasan ke email marinenav8@gmail.com

    BalasHapus
  5. salam sejahtera mas, hehe...biar selalu semangat terus bikin artikel2 mendidiknya, ECVT itu sendiri apa dan fungsinya untuk apa, yang saya tau electrical capacitance volume tomography, bener ga? maaf saya hobby elektro tapi otodidak, saya tunggu artikelnya ya soal ECVT

    best regard
    khymem.blogspot.com

    BalasHapus
  6. itu hasilnya 3 dimensi apa 2 dimensi ?

    BalasHapus
  7. kak ajarin untuk rangkaian pengkondisian sinyalnya donk..
    sya sammi rizki dari fisika mipa 2011
    mohon bantuannya y kk, insyallah sya melakukan pengujian juga menggunakan sensor MIT

    terimakasih

    BalasHapus
  8. Mantab...selesai juga rangkaian yang gak berhasil kubuat itu...hehe
    Sipp Mas Bayu Sasongko, Lihat Video di Utube nya jadi kangen lagi nginep di Lab itu..:-)
    Bravo Teknik Elektro UNILA...

    BalasHapus

Silahkan isi komentar yang dapat membangun blog ini. Atas komentarnya saya ucapkan terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...